RSS

Kesenangannya Melelahkan

08 Feb

Hari demi hari dilewati manusia dalam kehidupannya. Penciptaan manusia bukanlah tanpa tujuan, sekedar lahir ke dunia kemudian bersenang-senang lalu mati. Tidaklah demikian. Ketika kita memperhatikan ciptaan Allah Yang Maha Besar lagi Maha Agung seperti matahari, bulan, bintang, siang dan malam maka kita dapati hikmah yang begitu besar yaitu bahwa semua itu diciptakan untuk tujuan yang besar. Tidaklah semua itu diciptakan dengan sia-sia. Sebagaimana firman Allah Subhanahu Wa Ta’ala : “Dan tidaklah Aku menciptakan jin dan manusia melainkan untuk beribadah kepada-Ku” QS. Adz-Dzariyat:56

Pemandangan yang didapatkan sehari-hari dan mungkin kita lakukan sendiri bahwa tiadalah urusan kita yang banyak menyita waktu kita adalah semuanya demi dunia dan dunia. Sejak bangun tidur bahkan sampai malam dan tertidur kembali pikiran kita tersibukkan untuk memikirkan bagaimana agar memperoleh kebahagiaan dunia.

Yah..kebahagiaan dunia tentunya memang menjadi impian setiap manusia. Tapi tahukah kita sendiri hakikat kebahagiaan itu? Pasti sebagian besar dari kita mengatakan bahwa kebahagiaan akan didapatkan jika kita memiliki rumah yang mewah, kendaraan yang bagus, anak-anak yang berpendidikan tinggi. Tapi sebenarnya tidaklah semua itu kita miliki lantas menjamin kita akan bahagia. Walau kitapun tak memungkiri bahwa dengan memiliki rumah dan kendaraan yang bagus kita bisa bahagia. Kebahagiaan hakiki seorang muslim adalah ketika ia mendapat hidayah dari ALLAH, keimanan untuk dekat dan senantiasa melaksanakan ketaatan kepada-Nya. Ketika hati telah dipenuhi dengan keimanan maka kebahagiaan dunia yang dikejar oleh semua orang menjadi hal yang remeh baginya. Bagaimana tidak, kesenangan dunia yang hanya sementara ini begitu melelahkan.

artikel yang singkat ini ditulis di waiting room saat perjalanan ke suatu kota untuk mendapatkan sedikit dari kesenangan dunia namun terasa begitu menyusahkan.

Jakarta, 08 Februari 2012

Iklan
 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Februari 8, 2012 in Nasehat

 

Tag: , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: